Membangun situs web yang sukses selalu berkisar pada desain yang elegan. Ingatlah untuk memastikan bahwa situs Anda dikemas dengan konten yang menarik, mudah digunakan dan mudah dilihat, sehingga ini akan mendorong pengunjung untuk kembali. Berikut adalah beberapa tips desain web penting yang perlu diketahui oleh setiap webmaster jika mereka ingin membuat situs yang indah.

Pada 1990-an, banyak desainer menggunakan bingkai saat membuat situs web mereka. Jangan lakukan itu. Sementara mereka bekerja dengan baik saat itu, mereka memiliki banyak kekurangan. Sebuah situs web yang menggunakan bingkai dapat menyebabkan masalah bagi pengunjung ketika mereka mencoba untuk membookmark sebuah situs, dan tidak ada yang mau menghabiskan waktu mereka dengan menggulir situs web secara tidak perlu. Anda akan belajar, berkat kemajuan dalam desain web, yang memungkinkan pengunjung Anda menjelajahi situs yang mudah mengalir adalah sesederhana 1, 2, 3 dan secara visual lebih menarik.

Menguji situs web Anda di setiap browser yang tersedia adalah cara yang bagus untuk memastikannya berfungsi seperti yang Anda inginkan untuk setiap pengunjung. Meskipun situs web Anda dapat ditampilkan dengan sempurna di Internet Explorer, ini tidak berarti bahwa tampilannya akan sama di Chrome, Safari, atau Firefox. Karena itu, periksa untuk melihat bahwa semua halaman ditampilkan dengan benar di semua browser besar sebelum situs Anda ditayangkan.

Manfaatkan pintasan sebanyak mungkin. Ada banyak cara pintas yang dapat digunakan saat mendesain situs web Anda. Pelajari sebanyak mungkin tentang cara pintas. Bahkan kode HTML dapat digunakan untuk mengimplementasikan pembaruan konten cepat.

Gunakan gambar di situs Anda. Gambar Anda sendiri akan membuat situs web Anda lebih ramah dan mengundang. Banyak orang menikmati gambar.

Pastikan konten di situs web Anda menarik. Orang-orang pada akhirnya mengunjungi situs Anda lebih banyak untuk konten daripada untuk desain mewah. Pengunjung akan kembali berulang kali ketika Anda memberikan konten yang bernilai bagi mereka.

Jangan letakkan iklan sembulan di situs web Anda. Anda hanya akan mengganggu pengunjung Anda dengan jenis konten ini, terlepas dari seberapa penting informasi di jendela sembul. Ketika Anda menambahkan jendela sembul ke situs web Anda, Anda berisiko membuat orang frustasi sampai-sampai mereka tidak akan kembali.

Jika Anda merasa sedih atas warna apa yang seharusnya menjadi latar belakang situs web Anda, jangan takut untuk menggunakan warna putih polos dan efektif. Latar belakang putih membuat konten Anda lebih mudah dibaca, dan memberi situs web Anda perasaan yang lebih dapat dipercaya jika Anda menginginkan tampilan profesional. Ketika ada desain yang lebih rumit di latar belakang, itu bisa sangat mengganggu, dan membuat situs web Anda terlihat kurang profesional. Latar belakang sederhana umumnya lebih baik.

Semua tautan harus memiliki konten teks. Ini membuatnya sangat jelas bagi pengunjung ke mana mereka akan pergi jika mengklik tautan. Jika tautan Anda tidak memiliki teks, tautan itu mungkin tidak membantu.

Belajar tentang desain di web jauh lebih mudah saat Anda berlatih. Mulailah dengan membuat halaman dasar dengan HTML atau C ++; ini akan memungkinkan Anda untuk menilai seberapa baik yang Anda lakukan. Dengan menghindari penundaan, Anda dapat mulai mempelajari elemen-elemen dasar dengan cepat.

Ketika Anda membuat situs web, Anda harus mencari audiens target atau hanya bertanya kepada mereka hal-hal apa yang harus ada di situs Anda. Ini akan membantu Anda dalam desain Anda saat Anda memasukkan beberapa fitur di situs. Penting juga untuk mendapatkan saran dari orang-orang di audiens target Anda.

Hindari memaksa pengguna Anda berhenti dengan alur kerja mereka. Ini berarti tidak ada survei atau penawaran yang diperlukan untuk melanjutkan. Menghapus opsi tampilan mereka dan membuat mereka melakukan hal-hal yang Anda inginkan kemungkinan besar akan menyebabkan banyak tampilan dan reputasi yang buruk untuk situs Anda.

Tidak masalah jika ada pengguna baru yang mengisi CAPTCHA ketika dia mendaftar untuk situs Anda, tetapi setelah itu, ia tidak akan melihat CAPTCHA lain. Captcha membuat pengunjung melakukan terlalu banyak pekerjaan. Hanya pengunjung yang paling berdedikasi dan tertarik yang akan melanjutkan melalui captcha yang tidak perlu; banyak hanya akan meninggalkan halaman.

Biarkan seseorang menguji fungsionalitas situs Anda di sepanjang jalan. Setiap kali Anda mengubah situs web Anda atau menambahkan sesuatu, mintalah seorang teman mengunjungi situs Anda dan cobalah. Meskipun video yang dimuat dengan lambat mungkin tidak terlihat terlalu buruk di mata Anda, orang lain mungkin berpikir berbeda. Umpan balik dari orang lain akan sangat berharga bagi Anda saat Anda membangun situs Anda.

Praktikkan manajemen waktu ketika membangun situs jika Anda ingin itu selesai dalam waktu dekat. Anda akan segera mengetahui ketika membuat situs web bahwa ada banyak tugas kecil dan menunda sampai terlambat mungkin bukan pilihan yang baik. Namun, tak lama kemudian, tugas-tugas kecil itu telah berlipat ganda, dan mereka mungkin menjadi luar biasa. Bersaing dengan pekerjaan yang muncul.

Gunakan keahlian artistik Anda untuk merancang situs web. Dengan kata lain, selalu siap untuk membiarkan inspirasi menyerang. Jika Anda memiliki ide bagus untuk situs Anda saat Anda makan di luar, catat di atas serbet. Jika Anda sedang bekerja saat inspirasi datang, tinggalkan pesan suara untuk diri sendiri sehingga Anda tidak melupakan ide hebat Anda.

Ketika Anda memposting sesuatu di situs web Anda, ingat “tinggi dan paling kiri.” Pengunjung membaca mulai dari kiri, sehingga hal ini memastikan bahwa mereka akan melihat informasi terbaik terlebih dahulu.

Ingatlah untuk membuat kotak pencarian di bagian atas situs web Anda dan itu harus mengandung minimal 27 karakter. Tombol yang menghidupkan mesin harus bertuliskan “Cari.” Dengan mengikuti saran ini, pengunjung situs web Anda akan dapat dengan mudah menemukan dan menggunakan kotak pencarian secara efektif.

Buat favicon hanya untuk situs Anda. Itu gambar kecil kecil akan memastikan bahwa situs Anda menonjol jika pengunjung Anda menandai situs web Anda. Anda akan menonjol di antara semua bookmark mereka! Selain berkesan, favicon Anda harus konsisten dengan nama dan logo bisnis Anda.

Kiat-kiat ini seharusnya memudahkan Anda untuk membuat situs web yang berbicara dengan target pasar Anda dengan format yang menarik dan mudah digunakan. Ingat bahwa bisnis online Anda sangat tergantung pada bagaimana Anda menampilkan diri Anda dan perusahaan Anda secara online.

By admin

Leave a Reply